kumpulan contoh gambar model design arsitektur interior dan eksterior sederhana beserta konsep konstruksi bangunan rumah, temukan jual jasa renovasi dengan skema rincian biayanya. Foto sketsa lengkap dengan denah, bentuk, tipe, warna serta galeri menata griya idaman anda dan keluarga.

Denah Rumah

Model Rumah

Renovasi Rumah Tipe 36 Kumpulan Gambar Desain Terbaru 2015

Melakukan renovasi rumah tipe 36 biasanya akan dibutuhkan oleh anda yang telah memiliki sebuah rumah dengan tipe tersebut, dan seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa rumah dengan tipe 36 dibangun di atas lahan yang kecil. Dengan begiu secara otomatis bangunan rumah pun menjadi terbatas, sehigga di dalamnya kita tidak dapat memiliki banyak ruangan. Renovasi rumah dilakukan tentu saja dikarenakan oleh kebutuhan dari sang pemilik rumah, yang salah satunya adalah dengan bertambah nya anggota keluarga baru di dalam rumah tersebut.

Renovasi Rumah Tipe 36

Mengingat kondisi rumah yang kecil, tentu saja renovasi pada rumah yang di huni merupakan sebuah pilihan yang tepat jika dibandingkan dengan membeli sebuah rumah baru yang lebih besar. Namun sebelum anda melakukan proses renovasi pada rumah yang dihuni, sebaiknya segala sesuatunya dipersiapkan terlebih dahulu dengan matang. Dari mulai perencanaan teknis hingga anggaran dana yang dibutuhkan, karena pada umumnya ketika akan merenovasi sebuah rumah maka kita pun harus memiliki anggaran dana dua kali lipat dari yang telah diperhitungkan.

Sau-satunya pilihan yang dapat digunakan untuk renovasi rumah tipe 36 adalah dengan menjadikan nya dua lantai ke atas, karena jika ingin melebarkan setiap sisi rumah akan terasa tidak memungkinkan karena rumah denga tipe tersebut dibangun di atas lahan yang sempit. Jika pada denah awal anda hanya memiliki sebuah ruang tamu, ruang tengah yang multifungsi, dua kamar tidur, sebuah kamar mandi, dan sebuat dapur, setelah di renovasi tentunya akan dapat menambah ruang serta sedikit akan merubah pada bagian tengah rumah. Yang akan di rubah pada bagian interior rumah adalah bagian ruang tengah saja, karena disana akan dibangun sebuah tangga penghubung untuk menuju lantai 2. lihat juga model partisi ruangan.

Sedangkan untuk ruangan yang lain nya akan tetap sama seperti semula, kecuali ruang tengah yang hanya akan berfungsi sebagai ruang makan serta akan terdapat sebuah tangga. Dan untuk sekat pemisah pada ruang tamu dan ruang tengah dapat dibuat sesuai dengan selera. Sedangkan pada lantai 2, anda dapat memiliki sebuah kamar tidur dan ruang keluarga yang dapat digunakan untuk menonton televisi dan bersantai bersama keluarga. Dan pada bagian belakang nya anda akan memiliki sebuah kamar mandi dan sebuah balkon di bagian luar lantai 2 yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menjemur pakaian.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai renovasi rumah menjadi dua lantai, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah referensi yang bermanfaat untuk anda semua yang memiliki rencana untuk merenovasi rumah.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Kamis, 07 November 2013, at 21.11 untuk topik Denah Rumah,Eksterior,Interior,Rumah Minimalis dan alamat link http://caradesainrumahminimalis.blogspot.com/2013/11/renovasi-rumah-tipe-36.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Renovasi Rumah Tipe 36" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Renovasi Rumah Tipe 36#:

 
Template by Raden SEO.
"Renovasi Rumah Tipe 36"